riset kata kunci


Jika di dunia nyata, slogan untuk para pebisnis adalah place, place and place. Maksudnya apapun bisnis anda, tempat adalah faktor terpenting. Jika anda menemukan lokasi strategis yang dilewati oleh banyak orang, maka anda akan mendapatkan penghasilan yang memuaskan.
Tapi di dunia online, yang terpenting bukan tempat. Dimanapun anda membuka usaha online, seluruh dunia bisa menemukan anda. Maka, didunia ini yang terpenting bukan place tapi content, content and content. Yang penting adalah isi dari blog anda, dan bila diperkecil lagi yang paling penting adalah keyword atau kata kunci.

Apa itu kata kunci? 

Kata kunci adalah kata yang dipakai oleh calon pengunjung untuk mencari sesuatu di mesin pencari. Misalnya anda ingin mencari sebuah mobil mewah, maka bisa jadi kata yang anda masukkan bukan mobil mewah tapi BMW, Mercedez atau Jaguar. BMW, Mercedez dan Jaguar adalah kata kunci. Karena kata kunci ini dipakai di mesin pencari, maka anda harus berupaya agar website anda muncul di halaman pertama mesin pencari itu. Karena pengalaman menunjukkan bahwa rata-rata para pencari langsung menuju ke website yang muncul di halaman pertama terutama nomor urut 1.
Karena ada begitu banyak kata kunci yang dipakai seseorang untuk mencari, maka anda butuh riset online untuk mengetahui kira-kira kata kunci apa yang sedang dipakai seseorang untuk menemukan produk anda.
Kemampuan menemukan kata kunci yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap kuantitas dan kualitas pengunjung yang datang ke website anda.

N/B: Silahkan mencari tutorial SEO selengkapnya di blog2 yang membahas dan mengupas tuntas mengenai masalah ini, dengan harapan bisa diterapkan dan akhirnya blog/ website anda bisa nangkring di urutan pertama pencarian google melalui keyword yang ditarget.


Komentar :

ada 0 komentar ke “riset kata kunci”

Post a Comment

Bagaimana template ini menurut anda?