Cara termudah mendesain blog

Tidak ada cara termudah mendesain blog yang melebihi cara yang satu ini, hanya tinggal klik sana dan sini menyesuaikan dengan selera masing-masing maka sim salabim jadi deh sebuah tampilan blog impian. Bagi yang jago bahasa html, xml dan css memang tidak mempermasalahkan hal ini, tinggal menyesuaikan sklill dan inspirasi masing-masing untuk mendapatkan tampilan menawan sesuai yang di inginkan. Tapi bagaimana bagi yang masih awam bahkan tidak mengerti bahasa pemrograman seperti yang saya sebutkan diatas? Gampang , ada cara termudah mendesain blog supaya menjadi blog nan elegant.



Bagaimana cara termudah mendesain blognya?

Tenang. . . sebelum ke TKP ada baiknya saya share satu add on mozila yang bisa membantu kita dalam mendesain layout blog, add on ini bernama web developer. Saat ini saya menggunakan versi web developer 1.1.9 , ya mungkin para ahli blog lainnya sudah menggunakan versi lebih dari ini ya? maklum saya tidak pernah ngecek update terbarunya. Dengan add on ini bisa lebih mempermudah dalam proses ngintip css suatu halaman milik siapapun, saya sebut ngintip karena memang penggunaan add on ini cukup simpel. Tanpa login, tinggal buka halaman blog yang sekiranya menurut teman-teman bagus lalu gunakan add on ini untuk ngintip cssnya dengan klik view style information, kemudian arahkan mouse ke bagian element blog yang ingin kita intip stylenya. Nanti jika teman-teman sudah menggunakannya pasti ngerti sendiri kok cara kerja dan penggunaannya, sebenarnya cara ini sudah ada sejak zaman nggak enak dulu, hanya baru kepikiran untuk share aja, atau mungkin teman-teman sudah pada tau ya? :p oche tidak masalah dech..

Kebetulan jalan-jalan keluar negeri akhirnya nemuin situs yang bisa mendesain tampilan blog sesuka kita, sedikit beradaptasi dengan kondisi disana akhirnya bisa juga menjalankan tu fasilitas. Beberapa tombol opsi seperti pengaturan header, navbar, background, button, footer dan masih banyak lagi tombol opsi lainnya yamg bertugas sebagai asisten kita dalam mengerjakan layout blog impian. Penasaran? kalau penasaran yuk sekarang kita berkunjung ke pabriknya.

akhir kata, selamat mendesain blog ya!

Komentar :

ada 1
Unknown said...
pada hari 

Salam kenal terimakasih sangat membatu

Post a Comment

Bagaimana template ini menurut anda?