Oven Harga Murah di Tarikolot


Dalam suatu kesempatan UKMKU berkunjung ke suatu tempat yang menjual peralatan usaha roti yang murah ( home made) di daerah Tarikolot Cibinong-Citeureup.

Saat berkunjung kami ditemani oleh Ibu Mariam dan Ibu Nanik, anggota dari wadah UKMKU sekaligus sebagai penunjuk jalan. Menurut cerita yang kami terima di Tarikolot menjual berbagai perlengkapan membuat roti seperti mixer roti, steamer, aneka Loyang, oven roti sampai box aluminium untuk box motor penjual roti dengan harga murah.

Sesampainya disana ternyata keadaannya agak berbeda dari yang kami bayangkan, daerah tersebut berupa perkampungan yang menjual perlengkapan roti dengan sistem pesanan jadi tidak ready stok. Ada sebuah industri yang menjual Loyang ready stok tapi hanya untuk beberapa Loyang jenis tertentu seperti Loyang roti tawar biasa, Loyang roti tawar dengan penutup , Loyang brownies dan Loyang besar untuk membuat roti manis.

Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, untuk oven ukuran 120 x 60 berkisar satu juta rupiah sedangkan bila Anda membeli jadi di daerah cawang atau pasar senin sudah sekitar diatas dua juta.Untuk Loyang harga yang ditawarkan tergantung dari bahan dasarnya. Sebagai gambaran untuk Loyang ukuran 30x40 cm dengan bahan dasar seng dijual dengan harga Rp 15.000/buah untuk bahan dasar aluminium dijual dengan harga Rp 25.000,- per buahnya. Terlihat bahwa Loyang buatan Tarikolot memiliki kualitas baik, kuat dan tidak goyang sehingga amat cocok untuk usaha roti.

Salah satu dari pengarajin peralatan roti tersebut, Bapak Bae Haki bercerita bahwa usahanya hanya menerima pesanan saja karena belakangan harga bahan dasar naik drastis sehingga tidak berani menyetok peralatan yang bukan pesanan. Bapak Bae siap mengirim kemanapun aneka peralatan roti tersebut dan ketika kami datang Bapak Bae sedang mengerjakan pesanan boks roti untuk usaha di Bali.



Komentar :

ada 0 komentar ke “Oven Harga Murah di Tarikolot”

Post a Comment

Bagaimana template ini menurut anda?