Syarat masuk kerja

Media iklan di banjiri dengan informasi lowongan pekerjaan baik dari  perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. Persyaratan yang di ajukan pun beraneka ragam
untuk mendapatkan calon pekerja yang lebih specifik, ada yang mengatakan penampilan harus menarik, bisa berbahasa inggris, berpengalaman sekian tahun dibidang yang di tentukan de el el..

    Jika yang diminta adalah penampilan menarik mungkin kita bisa merubah penampilan menjadi lebih beauty dari  saat ini, apa lagi salon-salon kecantikan sudah bertaburan dimana-mana semakin mempermudah kita mengatasi permasalahan yang satu ini. Bisa berbahasa inggris, yang ini juga masih bisa kita atasi dengan cara mengikuti kursus bahasa inggris dimana saja yang menyediakan jasa seperti ini, akan tetapi jika yang diminta adalah pengalaman sekian tahun di bidangnya, ini menjadi kendala besar bagi sebagian pencari kerja yang belum pernah sama sekali menjalani pekerjaan itu. 

    Dicari karyawan dibidang mesin perkakas dengan syarat yaitu sanggup kerja tim dan sudah berpengalaman atau pernah bekerja dibidang tersebut selama minimal dua tahun dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan asal anda bekerja. Bagi kita yang belum pernah sama sekali bekerja dibidang tersebut apakah bisa hal ini kita hadapi?
belum memiliki pengalaman kan?
tapi kenyataannya pengalaman itu kita dapatkan setelah kita bekerja, sementara ketika melamar pekerjaan dibagian tersebut malah disodorkan dengan persyaratan seperti ini, memang membingungkan bagi sebagian orang. Saya pernah bertanya kepada dosen yang mengajarkan mata kuliah bersangkutan dengan hal ini, tapi saya lupa mata kuliah nya apa. saya bertanya tentang permasalahan ini lalu dosen saya menjawab :"sebenarnya itu taktik perusahaan, mereka menyodorkan persyaratan seperti itu hanya karena ingin mendapatkan karyawan yang perfect dan bisa memperkecil kerugian karena sudah berpengalaman, bahkan tidak jarang perusahaan-perusahaan besar mengajukan persyaratan jenjang pendidikan level atas misalnya harus S2 ke atas. Sebagian ini memang hanya taktik perusahaan, jika dalam persyaratan tersebut tidak mendapatkan orang yang sesuai dengan specifikasi kehendak mereka, yang ada hanya calon karyawan der ijasahkan S1 dan belum berpengalaman sedangkan tanggal jatuh tempo pencarian karyawan sudah habis ya akhirnya calon karyawan dengan ijasah S1 dan belum berpengalaman itu yang di rekrut, ini hanya untuk sebagian perusahaan memang seperti itu adanya. Makanya jika anda adalah pencari pekerjaan, jika mendapatkan hal seperti ini cobalah berjuang menghadapinya, siapa tahu keberuntungan ada di pihak anda.

    Semoga dengan keberuntungan tersebut bisa merubah kualitas dari nilai kerja anda dan bisa menjadi sebuah jaminan jika kelak anda keluar dari perusahaan tersebut kemudian mencari pekerjaan lagi dan anda menemukan syarat seperti ini, anda bisa memberikan keterangan tentang pengalaman anda sesuai dengan permintaan pihak perusahaan, jika anda ingin menguji kualitas anda dalam kerja tim terkait dengan salah satu persyaratan perusahaan yang mengharuskan anda sanggup bekerja dalam tim. Anda bisa mencoba beberapa metode yang bisa melatih kesabaran anda membina tim, selain berlatih anda bisa meraup keuntungan disini. Nah keuntungan ini sebagai indikator penunjuk tingkat kesuksesan anda dalam membina tim.

    Berapa biaya yang harus di keluarkan untuk mengikuti pelatihan ini, dan apa saja keuntungan yang anda dapatkan selain keuntungan finansial jika mengikutinya, di sini saya tidak akan menjelaskan berapa biaya,keuntungan dan bagaimana proses pelatihan yang akan anda tempuh nanti. Anda bisa langsung mengunjungi, memahami dimana pelatihan sebenarnya,mempraktekkan  dan seberapa besar keuntungan yang bisa di capai, silahkan anda baca informasinya di sini
simak baik-baik, pahami, dimana letak pelatihan itu, bagaimana mandapatkan indikator penunjuk tingkat kesuksesan anda dalam membina tim. selamat menyimak....


Salam hangat dari saya

Komentar :

ada 0 komentar ke “Syarat masuk kerja”

Post a Comment

Bagaimana template ini menurut anda?