Teknik SEO berdasarkan psikologis pengunjung

Setelah menjelajahi ratusan blog yang membahas teknik SEO, tampak semuanya mempelajari teknik SEO berdasarkan faktor teknis, dan target utama yang menjadi serangan dalah kelembutan dan keluguan mesin google. Saya merasa salah satu metode pencarian yang di gunakan google hampir sama seperti metode pencarian pada form pencarian di setiap blog, misalnya seperti :”cari postingan yang mengandung kata………” jadi sekarang mari kita coba melakukan Teknik SEO berdasarkan psikologis pengunjung .

Karena yang kita bahas adalah teknik SEO berdasarkan psikologis, jadi sasaran kita adalah ORANG yang melakukan pencarian pada mesin google. Yupss langsung wae… ☺

Coba fikirkan, orang yang kreatif dengan orang yang kurang kreatif lebih banyak mana? Saya rasa banyakan yang kurang kreatifnya dechh (seperti aku juga hehe) , misalnya kita ambil permasalahan tentang tahap-tahap pembuatan blog mulai dari awal, kebanyakan orang yang tergolong dalam “tipe serius” akan menciptakan judul posting + keywordnya lebih serius juga, contoh judul postingnya misalkan : “ cara membuat blog step by step” , “ cara mudah membuat blog untuk pemula” dst . . .
Ditinjau dari segi keinginan pengguna google (kata2nya oyyy… gag kuat xixi) misalnya si A ingin memiliki blog, apa yang dia fikirkan ? pasti “Cara membuat blog” ya nggak??? Dia tidak memikirkan apakah dia pemula, butuh langkah-langkah dalam pembuatan blog atau apalah… yang penting hal pertama yang ingin dia ketahui hanyalah “Cara membuat blog” titik. Ya di sinilah salah satu penargetan kita terhadap sisi psikologis pengguna mesin google dalam hal keyword, karena si A tadi tidak memanfaatkan kreatifitasnya dalam hal penggunaan keyword untuk mengetahui cara pembuatan blog jadi yang dilakukan olehnya hanya mengetik “Cara membuat blog” di form pencarian google.

Dan… seperti yang saya katakana tentang persamaan metode pencarian mesin google dengan form pencarian pada blog di atas, hasilnya pun mesin google akan mencari postingan atau blog yang sangat berkaitan dengan keyword dari si A tadi : “cari postingan yang mengandung kata Cara membuat blog . Ini salah satu contoh kecilnya saja koq, coba buka google dan ketikkan keyword “cara membuat blog” dan yang muncul pun blog dengan keyword suanghattt muiripp dengan keyword ntu dechh, peringkat pertama kan.. coba aja kalo gag percaya, saat penulisan posting ini blog tersebut masih peringkat pertama koq. Lihat link blog yang peringkatnya kedua, caramembuatblog.com , nhaa kalo yang seperti ini menurutku tips SEO dari sisi teknisnya.

Cukup dulu ya, jangan di ambil pusing dahh.. kalo nggak faham ya udah lupakan postingan saya ini, tapi kalau mau nyoba juga boleh, biar sedikit yakin dengan postingan ini coba aja lihat pembuktian SEO dari sisi psikologis pengguna google

Komentar :

ada 0 komentar ke “Teknik SEO berdasarkan psikologis pengunjung”

Post a Comment

Bagaimana template ini menurut anda?