Menyulap template minima jadi sales letter

Sales Letter
Template minima yang sejak abad nggak enak dulu sering dipakai orang kini terasa seperti sudah sangat usang sekali, sudah banyak sarang laba-labanya disana. Tapi meskipun sudah usang ternyata template minima ini bisa bermanfaat juga jika kita rombak dibeberapa bagian, dalam hal ini saya mencoba merombak template minima jadi sebuah sales letter sederhana atau yang sering disebut dengan landing page.

Jika saya teliti beberapa sales letter ada dua jenis (menurut saya) yang sering dipakai para Internet Marketing dalam menjalankan bisnis internet, sales letter statis dan sales letter dinamis.

Apa arti dari kedua istilah diatas, mari kita bahas keduanya


Sales letter statis
Yaitu sebuah halaman penawaran bisnis dengan tampilan seadanya tanpa dilengkapi dengan form isian email dan nama calon pembeli, halaman ini hanya berisi satu atau lebih link menuju ke halaman affiliate milik admin sales letter bersangkutan. Dengan harapan si calon pembeli nantinya bisa membaca informasi lebih lanjut tentang bisnis yang ditawarkan di situs aslinya dan selanjutnya tertarik lalu order produk. Halaman ini tidak ada proses folow up dari pemilik sales letter.

Sales letter dinamis
Yaitu sebuah halaman penawaran bisnis yang sifatnya bisa berinteraksi kepada calon pembeli, halaman sales letter ini memiliki ciri dengan adanya form pengisian nama serta email dari si calon pembeli. Pertama menawarkan sesuatu dengan gratis dengan syarat si calon mengisikan nama dan email agar nantinya link download file gratis bisa dikirim ke emailnya si pembeli, nah saat itu juga email balasan berisi link download akan terkirim seketika ke email si calon pembeli, proses ini kita kenal dengan autoresponder. Email balasan dari admin sales letter seakan-akan memang isi suratnya baru diketik saat itu juga lalu dikirim, padahal ini sudah disetting sedemikian rupa dengan pemanggilan nama si calon di dalam suratnya, sebab itu dalam email tersebut si admin langsung bisa menyebutkan nama si calon, misalnya:

Hai noni
terimakasih sudah mau mencoba file gratis dari kami dan bla bla bla. . . .

Nama noni adalah contoh nama si calon yang mengisikan nama serta emailnya di halaman sales letter, dengan cara ini berkesan ramah karena menyebutkan langsung nama seseorang dari pada menyebutkan kata 'hai netter"  didalam email balasannya, ini bisa mempengaruhi perasaan orang yang dituju agar merasa seperti lebih di utamakan dan dispesialkan. Dari email yang sudah dimasukkan tadi si admin pemilik sales letter bisa melakukan folow up kedepannya sampai mendekati keinginan untuk order dari si calon pembeli.



Nah seperti apa halaman sales letter yang saya rancang dari template minima yang sudah banyak sarang laba-labanya, sangat sederhana dan belum memiliki fasilitas dinamisnya. Teman-teman bisa melihat penampakannya disini  . Kalau ada teman-teman yang mau menambahkan fasilitasnya agar lebih powerfull untuk kedepannya silahkan meninggalkan komentar, nanti saya berikan file download xml nya. Tapi saya minta hasilnya yang sudah kalian rombak ya :D ya bagi-bagi hasil gitu dech gan hehe
salam!

Komentar :

ada 1
Ruby Claire said...
pada hari 

Blue and red template is good.

Sales letter

Post a Comment

Bagaimana template ini menurut anda?